RSS

nambah pahala tak perlu susah

Amal ibadah selama bulan puasa nilainya berlipat ganda .Nah , makanya biar pahala kita nambah ,perbanyak juga ibadah bukan hanya ibadah dengan Tuhan saja tapi ibadah dengan sesama manusia .Dengan menjalin hubungan baik dengan sesama manusia itu,bisa nambah pahala loch tapi bukannya sok bijak loch ne bocoran dari orang-orang bijak sama pinter biar aku ga di kirain sok bijak .

1.SELALU MEMBERI SENYUMAN .

Ini hal yang paling simpel dari berbagai macam ibadah yang bisa kamu lakuin selain gak butuh biaya ngasih senyuman ke orang lain juga gampang tapi kita bakalan dapet pahala asalkan di lakukin dengan ikhlas ,gampang kan ! yuk , mulai sekarang kita biasakan bersikap ramah dan murah senyum ke orang lain .

2.SALING MEMAAFKAN .
Biar puasanya lancar ,kita mesti saling memaafkan kesalahan keluarga,teman-teman kamu pokoknya semuanya lah .dalam sebulan ini kita belajar buat jadi orang yang pemaaf,Dan semoga sifat pemaaf ini bisa melekat dengan kepribadian kita biar gak ada lagi yang namanya musuh-musuhan dan marah-marahan . selamat datang kedamaian !

3.JADI ORANG YANG SABAR .
Namanya orang puasa biasanya emosinya gampang kesulut,ya kan? Pas siang bolong tiba-tiba temen sekelas kamu ngisengin dengan ngumpetin tempat pensil kamu Hmm yang kayak gini nih bikin orag pengen marah . Eitss sabar inget lagi puasa kalau marah-marah ka bisa ngurangi nilai ibadah kamu jadi mending diem aja kalo bisa di lupain aja kelakuan reseh temen kamu tadi , inget orang sabar di sayang Tuhan ! !

4.RAJIN BANTU DI RUMAH .

Daripada ngeluyur gak jelas buat nunggu bedu’ magrib mending kamu bersih-bersih rumah , udah rumah bersih gak kerasa waktu bedu’ sebentar lagi palagi karena udah bantu-bantu bersih rmah kamu bakala dapet bonus dari ortu , wuihh asyikk dapet THR !

5.SAMBUNG TALI SILAHTURAHMI .
Menjalin tali silahturahmi itu hukumnya wajib , jadi momen bulan Ramadhan ini pas banget buat menjalin tali silahturahmi yang udah lama keputus . udah kita dapet pahala kita juga bisa terus jaga komunikasi baik sama sahabat-sahabat kamu saat kecil.

6.SALING BERBAGI KE SESAMA .
Gak semua orang punya nasib yang sama . Nah , di bulan Ramadhan ini bisa jadi kesempatan buat kamu bareng keluarga atau temen-temen buat saling berbagi ke sesama yang membutuhkan . caranya banyak kugg gak perlu mahal asalkan ikhlas aja ngasihnya …

6 tips tadi bisa di jadiin contekan kugg buat bisa berubah jadi baik di bulan yang suci ini , gak perlu yang muluk-muluk asalkan punya niat and the last ,jangan Cuma baik di bulan Ramadhan aja tapi di kehidupan sehari – hari kamu terapin juga kayak di bulan Ramadhan . SELAMAT MENCOBA !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar